Jus Kesehatan Super Untuk Hidup Lebih Lama

Ketika memasuki usia 40 tahun, pasti Anda akan merasa sangat ketakutan yang berhusungan dengan masalah kesehatan. Tubuh Anda akan sangat rentan terkena penyakit karena pada dasarnya usia 40 tahun keatas, kekebalan tubuh mengalami penurunan secara drastis, sehingga pada usia yang rentan tersebut Anda bisa saja sewaktu-waktu terkena penyakit mematikan.

Gaya hidup yang kurang sehat juga dapat memicu penyakit mematikan tersebut, nah agar terhindar dari penyakit tersebut tak ada pilihan lain kecuali mengubah gaya hidup menjadi sehat, namun Anda tidak usah khawatir karena sekarang telah ada cara mudah dan nikmat untuk menerapkan gaya hidup yang sehat. Anda bisa membentengi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang telah menurun akibat usia.

Kami meminta seorang ahli yakni dr. Iskandar Junaidi, penulis buku Ensiklopedia Jus dan Sayuran serta buku Rahasia Hidup Sehat dan Panjang Umur, dimana kami meminta beliau untuk membuatkan sebuah jus kesehatan super yang mampu menangkal, mencegah dan mengobati penyakit tertentu, jadi mulai sekarang singkirkan semua makanan siap saji yang berada dalam lemari pendingin dan mulai sekarang juga ganti makanan tersebut dengan buah dan sayuran segar. Karena buah dan sayur memiliki manfaat besar untuk tubuh.

Resep Jus Kesehatan Untuk Mencegah dan Mengobati Penyakit

1. Mencegah Penyakit Jantung

- Fakta

Sekarang ini penyakit jantung masih menjadi nomor satu sebagai pembunuh paling ganas, menurut sebuah data statistik yang berada di Amerika Serikat pada tahun 2010 menunjukan bahwa panyakit jantung telah menghabiskan biaya sekitar 108 Milyar Dollar Amerika Serikat yang melibatkan biaya pengobatan, perawatan dan kehilangan produktivitas.

Bahkan potensi kematian akibat penyakit jantung lebih tinggi dari pada kematian akibat kecelakaan di jalan raya, Di Indonesia menurut Survei Kesehatan Rumah Tangga Nasional (SKRTN) memperkirakan 53,5 per 100.000 penduduk Indonesia akan mengalami kematian akibat penyakit jantung, bahkan kematian tersebut mencapai hingga 11 juta orang pada tahun 2020, jika tidak antisipasi secara lebih lanjut.

- Solusi : Jus Apel Bayam

Apel merupakan buah yang sangat bersahabat dengan jantung Anda, karena buah apel mengandung zat-zat fitokimiawi (phytochemicals), antara lain flavonoid dan fenol, dimana senyawa tersebut dapat memperbaiki sel-sel jantung yang telah rusak dan merawat jantung dengan baik. Rutin mengonsumsi buah apel setiap hari akan membantu menurunkan meningkatnya protein C-reaktif dan hidroperoksida lipid, dua hal tersebut dapat mengindikasikan gejala penyakit jantung mematikan, kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah apel juga mampu meningkatkan kadar endotel yang berfungsi untuk memperlancar distribusi darah keseluruh bagian tubuh.

Sementara itu bayam mengandung senyawa lutein dan folate yang mampu mencegah datangnya penyakit jantung. Tak hanya itu kandungan folid acid yang terdapat pada bayam juga sangat berguna untuk melindungi otot pada jantung dan mencegah terlarutnya glukosa yang terdapat pada organ jantung, kombinasi antara kedua bahan trersebut dapat menjadi sebuah jus kesehatan yang sangat mujarab untuk melindungi jantung dari berbagai macam gangguan penyakit mematikan, tambahkan juga daun seledri yang memiliki kandungan senyawa magnesium tinggi, dimana kandungan tersebut mampu menurunkan hipertensi dan stres berlebih.

Jus_Kesehatan_Super_Untuk_Hidup_Lebih_Lama.jpg

Cara Membuat Jus Kesehatan:

- Untuk membuat jus kesehatan sebaiknya gunakan apel organis yang memiliki kadar mineral lebih tinggi.

- Siapkan apel, bayam dan seikat seledri yang masih segar.

- Jus atau blender masing-masing bahan tersebut sebelum nantinya di campur.

- Baru kemudian campurkan masing-masing jus tersebut, 1 cangkir jus apel dan jus bayam serta 1 sendok makan jus seledri.

- Jika jus tersebut sudah tercampur, maka blender lagi dan masukan es, atau Anda juga bisa menyimpan jus kesehatan ini di dalam sebuah lemari pendingin selama beberapa hari.

- Minumlah jus tersebut secara rutin setiap 4 jam sekali dan sebaiknya diminum dalam keadaan perut kosong.

2. Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

-Fakta

Mungkin aktivitas pekerjaan atau kegiatan sehari-hari yang sedang Anda jalani sangatlah padat dan menuntut Anda untuk tidak mengenal rasa lelah ataupun letih, akan tetapi tubuh jika rasa lelah dan letih tersebut Anda lawan, maka akan menyebabkan sistem imun menurun, sehingga secara otomtis daya tahan tubuhpun juga akan ikut menurun pula.

Jika daya tahan tubuh mengalami penurunan maka akan menyebabkan sistem kekebalan tubuh dari berbagai penyakit menjadi tidak berfungsi secara optimal. Dari sinilah penyakit mudah datang dan menyerang Anda.

-Solusi : Jus Jeruk dan Cabai

Di Indonesia terdapat banyak sekali jenis-jenis jeruk, setiap masing-masing jeruk tersebut mamiliki manfaat atau kegunaan yang berbeda-beda pula. Salah satunya adalah jeruk bali yang mengandung bioflavonoid, khususnya hesperidin yang sangat berguna untuk perawatan pembuluh darah.

Selain itu terdapat pula jeruk kumquat yang mengandung sejumlah magnesium, mangaan, chromium, dan seng –elemen, kandungan-kandungan tersebut sangat dibutuhkan untuk mengembalikan sistem kekebalan di dalam tubuh seperti arthritis, lupus, dan penyakit crohn, sedangkan dalam satu sendok jeruk nipis mengandung seng, vanadium, dan molybdenum.

Sementara itu untuk cabai (merah atau hijau) mengandung berbagai macam senyawa seperti kalsium, fosfor, zat besi, sodium, potasium dan magnesium, rasa pedas yang dimiliki oleh cabai berasal dari 2 buah mineral yang berbeda yakni phenloc amide dan fosfor, walaupun pedas, akan tetapi cabai sangat berfungsi untuk mencegah peradangan pada bagian sendi, kombinasi antara jeruk dan cabai akan sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh secara optimal.

Cara Membuat Jus Kesehatan:

- Gunakan satu jenis jeruk saja, misalkan jeruk bali, jeruk nipis ataupun jeruk kumquat.

- Kupas jeruk tersebut akan tetapi usahakan jangan sampai lapisan putih yang berada diatas daging jeruk tidak terkelupas, karena walaupun lapisan putih tersebut memiliki rasa pahit akan tetapi banyak mengandung zat bioflavonoid.

- Kemudian cuci cabai secukupnya saja, masukan kedalam blender bersama dengan jeruk tersebut. blender hingga hancur secara merata dan halus.

- Minumlah jus kesehatan tersebut secara rutin setiap harinya, Anda bisa menambahkan es kedalam jus tersebut agar lebih segar dan tidak terasa pedas ketika diminum.

3. Turunkan Kolesterol Berlebih

Kolesterol banyak dikaitkan sebagai penyumbatan aliran darah dan penyakit jantung, kolesterol adalah lemak kompleks yang dihasilkan oleh tubuh sebanyak 80 % sedangkan dari makanan sebanyak 20 %.

Yang bertanggung jawab terhadap meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh adalah senyawa trigliserida yang berada dalam salah satu organ tubuh, meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh dapat diakibatkan oleh makanan seperti alkohol, rokok, makanan berlemak dan sebagainya. Yang paling ditakuti oleh para pria akibat kolesterol ini adalah terciptanya plak pada pembuluh darah yang akan berakibat pada disfungsi ereksi yakni impoten.

-Solusi : Jus Alpukat Kapri

Banyak orang yang mengatakan bahwa alpukat tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi dalam tubuh, karena buah alpukat banyak mengandung lemak, namun sebenarnya buah alpukat mengandung lemak jenuh (kolesterol baik) yang mampu menurunkan kadar trigliserida atau kolesterol jahat yang terdapat pada pembuluh darah.

Kapri sendiri merupakan sayuran buah yang dapat dengan mudah kitra temui di pasar tradisional. kacang kapri memiliki kadar glikemik yang sangat rendah, sehingga mampu menunda rasa lapar, selain itu kapri juga sangat berperan penting dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah karena mengandung zat yang bersifat bioaktif yaitu fitat, tanin, dan amylase ihhibitor.

Untuk memperkaya rasa jus kesehatan, Anda dapat menambahkan tomat yang mamiliki kandungan senyawa antioksidan tinggi, dimana sangat berfungi untuk merawat arteri atau pembuluh darah dengan baik.

Cara Membuat Jus Kesehatan:

- Pertama kupas buah alpukat hingga tersisa kulit luarnya saja, potong menjadi 2 bagian dan masukan dalam blender.

- Cuci bersih kacang kapri segar dan blender sampai benar-benar halus.

- Blender tomat hingga mendapatkan 2 cangkir jus tomat.

- Campurkan semua bahan yang telah dibuat jus kadalam satu blender dan haluskan kembali dengan kecepatan sedang hingga tercampur merata, agar lebih segar, tambahkan es lalu blender kembali.

Nah itulah beberapa jus kesehatan yang sangat berguna untuk menjaga tubuh dari penyakit mematikan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsilah jus kesehatan diatas secara rutin setiap hari. Semoga bermanfaat.

Page top